KHASIAT YANG TERKANDUNG DIDALAM SUSU KAMBING ETAWA

1. Melancarkan sistem pencernaan
Susu kambing adalah memiliki kandungan glukosa yang lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, protein susu kambing yang dihasilkan oleh aktivitas asam lambung akan jauh lebih lembut sehingga tidak menggumpal dan dapat diserap lebih baik oleh usus.
2. Mencegah dan mengatasi osteoporosis
Minum susu kambing akan membantu mengatasi masalah osteoporsis terutama pada lansia dan juga merupakan usaha untuk mencengahnya. Kadar kalsium pada susu kambing bisa dibilang tinggi apalagi jika kita meminumnya secara rutin. Selain itu juga terdapat asam amino triptofan yang jika dikombinasikan dengan kalsium mampu mempercepat pertumbuhan tulang dan juga memadatkan tulang. Sebaiknya para lansia sudah mulai rutin untuk mengkonsumi susu kambing agar tulangnya tetap kuat.
3. Menurunkan kolestrol
Kelebihan lainnya adalah asam lemak essensial seperti arakidonat dan linoleat yang berada di dalam kandungan susu kambing disebut lebih tinggi dibandingankan dengan susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber enegeri yang cepat dibakar dan disimpan oleh tubuh sebagi lemak baik. Hal ini yang membuat susu kambing dapat dikonsumsi sebagai cara untuk menurunkan kadar kolestrol. Maka, minum susu kambing juga mencegah datangnya penyakit jantung.
4. Mengatasi anemia
Jika kita mengkonsumsi minuman susu kambing secara rutin, penelitian mengatakan bahwa hal ini mampu memperbaiki kondisi anemia bahkan mededesinsi zat besi. Susu ini dapat meningkatkan zat besi oleh tubuh serta merangsang pembentukan hemoglobin baru. Kelebihannya dari susu sapi, susu kambing bisa menghambatkan interaksi antara kalsium dan zat besi did dalam tubuh sehingga tidak menghambat hemoglobin.

KHASIAT YANG TERKANDUNG DIDALAM SUSU KAMBING ETAWA
5. Membantu mengobati penyakit TBC dan asma
Susu kambing nyatanya juga baik bagi penderita penyakit pernafasan seperti asma, TBC, bronkitis, dan infeksi paru-paru. Hal ini karena susu kambing mengandung flourin dan betasein yang baik untuk menuntuskan permasalahan pernasapan tersebut yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

6. Membersihkan usus besar
Susu kambing diperkaya akan oligasaccharides atau senyawa alami yang mengandung gula sederhana. Karena susu kambing mempunyai komposisi yang hampir mirip dengan ASI, senyawa oligosaccharides dari susu kambing juga berperan sebagai probiotik di tubuh kita. Sehingga senyawa tersebut akhirnya membersihkan usus besar dari orgasme bakteri dan jamur yang dihasilkan dari sisa makanan yang tidak terserap dengan baik.
7. Mencegah stres dan penyakit saraf
Dengan mengkonsumsi minum susu kambing hangat, kamu akan merasakan ketenangan sehingga dapat mencegah stres. Selain itu, susu kambing juga mengandung zinc dan magnesium yang berguna untuk memperkuat jaringan saraf dan membantu mencegah penyakit yang berhubungan dengan saraf.
8. Baik untuk ibu hamil dan menyusui
Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi susu kambing sebagai gizi tambahan untuk membantu proses tumbuh kembang janin dan otaknya. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kondisi stamina ibu hamil yang biasanya lemas dan kurang bersemangat . Ketika sudah melahirkan pun disarankan untuk minim 2 kali sehari susu kambing yang mampu meningkatkan kadar produksi dan kualitas ASI. Perlu dicatat untuk tidak memberikan susu kambing murni langsung kepada anak dibawah usia 1 tahun. Berilah ia gizi dan manfaat susu kambing lewat ASI seorang ibu yang mengkonsumsi susu kambing.
9. Mempercantik kulit
Pernah dengar masker kefir? Masker kefir merupakan produk masker untuk kecantikan kulit yang berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah sehinga terbebas dari masalah kulit seperti jerawat. Kefir juga bisa digunakan sebagai lulur tubuh.
Selain apa yang sudah disebutkan, masih banyak khasiat lainnya dari susu kambing diantaranya untuk mengobati penyakit liver, diabetes, hepatitis, jantung koroner dan masih banyak lagi. Tapi sebaiknya sebelum penyakit itu datang kita sudah mencegahnya dengan mulai rutin untuk minum susu kambing. Kamu bisa menambahkan jahe untuk campuran susu jika kamu tidak tahan dengan aroma khas susu kambing. Jahe juga bisa membuat rasanya menjadi lebih hangat dan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam