Manfaat Susu Kambing untuk Obat Penyakit Asma

Bagaimana jika Anda mendengar bahwa susu kambing dapat membantu mengobati penyakit asma? Tidak ada yang tidak mungkin bila Anda mau berusaha, ditambah dengan kemajuan teknologi zaman ini, tidak terkecuali di bidang pangan, maka Anda akan dapat menemukan manfaat untuk membantu proses penyembuhan penyakit asma dengan susu kambing.
Sebelum bicara mengenai susu kambing yang memiliki khasiat hebat ini, ada baiknya kita membahas mengenai penyakit asma itu sendiri. Bahasa gampangnya, penyakit asma merupakan kondisi di mana terjadinya peradangan kronis pada area saluran pernapasan yang menyebabkan tersumbatnya saluran pernapasan sehingga aktivitas bernapas menjadi sulit dan terganggu.manfaat susu kambing etawa untuk asma

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan penyakit asma menyerang seseorang, namun secara umum penyebabnya dapat dikelompokkan menjadi dua aspek, pertama dari segi biologis atau bisa dikatakan pejamu serta yang kedua dan tidak kalah pentingnya adalah aspek lingkungan yang merupakan faktor eksternal atau berada di luar kendali tubuh.
Pertama, bila penyebabnya adalah dari aspek pejamu atau biologis, maka penyakit asma muncul karena adanya faktor genetik. Misalnya saja, seseorang yang mengalami asma dikarenakan salah satu atau kedua orang tuanya juga mengidap penyakit yang sama sehingga ada genetik yang diturunkan kepada penderita.

Selain dari faktor genetik, bisa juga karena alergi terhadap sesuatu, salah satunya debu, hipererektifitas bronkus, bahkan jenis kelamin dan rasa tau etnik seseorang juga turut berkontribusi dalam menumbuhkan penyakit asma tersebut. Kedua, faktor yang tidak kalah penting adalah berasal dari aspek lingkungan.

Lingkungan yang tidak steril dapat memicu kambuhnya penyakit asma pada seseorang. Beberapa jenis alergi yang dinilai mampu menbawa penderita mengalami asma, antara lain alergi terhadap polusi udara atau debu, alergi susu sapi, dan lain sebagainya. Hal lain yang berasal dari lingkungan yang menyebabkan penyakit asma adalah status ekonomi sosial, binatang yang jorok, dan lainnya.

Kemudian, tempat tinggal yang sempit juga dapat mempengaruhi penyakit asma seseorang untuk kambuh. Terutama bila ditambah dengan penghuni yang cukup banyak dengan kapasitas tempat tinggal yang tidak terlalu besar menyebabkan udara di dalamnya tergolong pengap dan dapat memicu kambuhnya penyakit asma.

  1. Menurut Suddart dan Brunner, ciri – ciri atau tanda yang dapat dilihat dari penyakit asma adalah munculnya gejala – gejala berikut ini.
    Iritasi pada membran mukosa yang menyebabkan batuk berat pada seseorang.
  2. Merasa nyeri pada area dada.
  3. Mengalami dyspnea yang merupakan kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan dalam bernapas atau yang biasa disebut dengan napas yang pendek / pernapasan labored.
  4. Penderita mengeluarkan mengi atau suara yang berirama pada ekspirasi khas yang dimiliki penderita asma.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kondisi tubuh dan memperhatikan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit asma. Tak lupa dengan rajin mengonsumsi susu kambing secara rutin demi mendapatkan manfaat yang lebih bagi tubuh. Artikel terkait Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk TBC. Sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya seputar informasi susu kambing etawa skygoat. Salam sehat selalu.

Pencarian Terkait :

testimoni sky goat penyakit asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam